Peresmian Bank Syariah Indonesia

Indonesia kini telah melahirkan Bank Syariah terbesar, yang akan memperkuat struktur perbankan nasional. Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bank Syariah Indonesia secara langsung dari Istana Negara. Bank Syariah terbesar ini merupakan hasil merger dari tiga bank syariah di Indonesia (BRI Syariah, Mandiri Syariah, dan BNI Syariah) dan diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah. Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar bagi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang baru saja terbentuk dapat menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia.

OJK telah menerbitkan izin Bank Syariah Indonesia sebagai entitas baru pada 27 Januari 2021. OJK mendukung kebijakan untuk mendorong lahirnya Bank Syariah dengan skala ekonomi yang lebih besar serta mempunyai jaringan yang luas dalam melayani masyarakat, menjadi bank yang lebih kompetitif di regional maupun global dan menjadikan bank ini rangking 7 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso pada saat peresmian Bank Syariah Indonesia.

Turut hadir secara virtual pada acara tersebut Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen. Pendirian Bank Syariah Indonesia ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah sesuai dengan prinsip syariah dan mewujudkan pemerataan ekonomi masyarakat.

sumber : channel Youtube OJK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu
العربيةEnglishBahasa Indonesia